Cara Lapor Dan Menemukan Orang Hilang Dengan Google Person Finder

Baru - Baru ini Google telah mengeluarkan sebuah layanan besar yang bernama Google Person Finder yang sangat mempunyai kegunaan sekali bagi keluarga yang terkena musibah, ibarat halnya orang yang hilang jawaban datangnya bencana. Google Person Finder sangat membantu sekali untuk orang yang menemukan korban yang hilang dan ibarat halnya melaporkan di polisi. beda halnya pada laporan yang akan dimasukkan di form google person finder yang akan tersimpan dan memudahkan keluarga korban mencarinya.

Kita tidak tahu kapan peristiwa akan tiba ke diri kita, dan memisahkan keluarga yang kita miliki, dengan proteksi google person finder ini kita sanggup memasukkan beberapa data si korban yang hilang di form tersebut. dan dengan mudahnya keluarga korban mencarinya dengan proteksi ini. memang fitur ini belum dikenal oleh orang banyak, namun saya percaya layanan ini akan besar di kemudian hari alasannya yaitu memang sangat membantu.

Semisalnya kau menemukan orang hilang dijalanan dan mereka kebingungan, ini sanggup menjadi media mediator untuk mempertemukan mereka dengan keluarganya, nah kali ini admin jagoankode akan membahas sepenuhnya mengenai fitur fitur apa saja yang sanggup kau gunakan dan skaligus akan saya praktekkan disini.

Cara Lapor dan Menemukan Orang Hilang dengan Google Person Finder. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Google memproses dan memakai data Anda? Ada beberapa cara yang dilakukan raksasa Internet itu: iklan bertarget, hasil mesin pencari hasil personalisasi, dan pelaporan Google Analytics. Jika Anda ingin menemukan orang hilang, maka Anda sanggup gunakan Google Person Finder. Apakah Google Person Finder? Dan bagaimana cara kerjanya? Jika Anda penasaran, berikut yaitu ulasannya.

Apakah itu Google Person Finder?

Google Person Finder adalah  proyek Google yang bertujuan memperlihatkan isu wacana status dan lokasi individu pada dikala terjadi peristiwa alam. Bagaimana cara kerjanya? Ketika peristiwa terjadi, ribuan orang terpengaruh. Google akan menyiapkan halaman Person Finder khusus untuk peristiwa itu.

 Baru ini Google telah mengeluarkan sebuah layanan besar yang berjulukan Cara Lapor dan Menemukan Orang Hilang dengan Google Person Finder
Google Person Finder ditulis oleh Python dan dihosting di mesin aplikasi Google. Ide Google Person Finder sendiri berasal dari Prem Ramaswani, seorang insinyur produk di Google, yang, bersama dengan Ka-Ping Yee, Google Engineer lain, mengumpulkan dan membangun tim relawan untuk membangun basis data orang-orang yang hilang selama Gempa Haiti pada tahun 2010.

Bekerja sama dengan Departemen Luar Negeri AS, aplikasi Person Finder pertama disiarkan pada 15 Januari 2010 dalam tiga bahasa, yakni Prancis, Kreol Haiti, dan Inggris. Upaya sebelumnya yang serupa dengan Aplikasi Pencari Orang dicetuskan oleh aneka macam perusahaan media, ibarat New York Times dan CNN. Namun, mereka tidak berhasil.

Masalah utama dengan upaya-upaya masa kemudian yaitu bahwa, isu tersebar. Database orang hilang sanggup ditemukan di data Times atau di CNN, tetapi tidak keduanya. Misalnya, seseorang sanggup mengetahui bahwa kerabatnya hilang di basis data CNN, tetapi ketika melihat versi New York Times, ia mungkin menyadari bahwa kerabatnya masih hidup dan telah memperlihatkan lokasinya.
Di sinilah Google sanggup memecahkan masalah. Google berada dalam posisi terbaik untuk mengumpulkan semua isu ini alasannya yaitu ini yaitu mesin telusur default untuk sebagian besar pengguna Internet.

Apa yang memberi Google posisi unik untuk menciptakan pekerjaan Person Finder yaitu Anda bahkan tidak perlu menekan tombol pencarian atau mengetik sesuatu di kotak pencarian. Ini yaitu geo-targeted. Artinya, bila Anda berada di bersahabat area bencana, tautan ke laman Respons Krisis dengan Person Finder harus tersedia di bawah bilah penelusuran.

Di sisi pengumpulan data, tim akan mengumpulkan daftar orang yang hilang dalam bencana, yang kemudian akan diunggah ke situs web Person Finder. Data dikumpulkan melalui database Google sendiri. Jika Anda mempunyai akun Google, perusahaan sudah tahu di mana Anda tinggal.
Demikian pula, publik juga sanggup memasukkan isu ke platform wacana orang yang hilang bila mereka mengenal seseorang yang mungkin hilang. Anda juga sanggup mengunggah data Anda sendiri.
Bagaimana Orang Mendapatkan Informasi Melalui Google Person Finder?

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Google mempunyai sebuah aplikasi yang sanggup membantu menemukan orang dalam peristiwa alam. Bagaimanakah cara seseorang mendapat isu melalui Google Person Finder itu sendiri?

  1. Anda masuk ke halaman Orang Pencari dan ketik nama orang yang hilang. Google akan menampilkan semua orang dengan nama yang sama dalam database. 
  2. Bagi mereka yang tidak sadar, Google Person Finder yaitu aplikasi web yang memungkinkan menyebarkan isu wacana orang tertentu di suatu wilayah sehingga status keamanan dan lokasinya yang sempurna sanggup diketahui. Layanan ini ibarat bertanya kepada seseorang di wilayah tersebut wacana keberadaan orang yang hilang tetapi dalam skala yang lebih besar dengan memakai Google.
  3. Setiap kali terjadi bencana, Google mengaktifkan layanan Person Finder-nya di wilayah tertentu. Sekarang, Google sudah tahu di mana Anda tinggal, berkat popularitas ponsel Android. 
  4. Google memakai databasenya sendiri untuk menemukan lokasi terakhir orang yang Anda temukan. Jika tidak ada catatan orang tertentu, Anda bahkan sanggup menciptakan entri manual dan meminta detail lokasi dari orang yang bersangkutan. 

Entri ini akan terlihat oleh semua orang dan siapa saja sanggup menanggapi dengan beberapa informasi. Anda sanggup memperlihatkan deskripsi singkat bersama dengan gambar orang tersebut untuk identifikasi yang lebih baik.

Cara Menggunakan Google Person Finder

Adapun cara untuk memakai Google Person Finder sendiri yaitu :

  • Kunjungi google.org/personfinder di browser mana saja dan kemudian di pojok kiri atas, klik ikon Menu (tiga kafe horizontal sebelum logo Google Finder) dan pilih Kerala Flooding. Juga, Anda sanggup mengunjungi google.co.id sederhana dan di halaman pencarian Google utama ada hyperlink ke 'Sumber Daya yang terkait dengan Kerala floods'. Klik dan gulir ke bawah ke Google Person Finder.
  • Klik di sini untuk pribadi mengunjungi Google Person Finder
  • Pilih apakah Anda mencari seseorang atau Anda mempunyai isu wacana seseorang.
  • Jika Anda ingin memperlihatkan isu wacana seseorang, pastikan untuk mengetikkan nama dan nama keluarga yang sempurna untuk mencari orang tersebut dalam catatan Google. Jika Anda menemukan orang yang sempurna maka berikan isu yang relevan ibarat lokasi terakhir dan status kesejahteraan secara keseluruhan.
  • Jika Anda mencari seseorang, masukkan nama orang itu untuk mengambil daftar dari Google dan cari status orang yang bersangkutan bila seseorang telah memperbarui statusnya.
  • Perhatikan bahwa sangat sedikit orang yang tahu wacana Google Person Finder dan akibatnya mungkin tidak akurat. Layanan ini hanya memperlihatkan beberapa ilham dan harus dipakai hanya untuk tumpuan cepat. Hubungi pihak berwenang untuk pertanyaan wacana evakuasi dan isu lainnya.

0 Response to "Cara Lapor Dan Menemukan Orang Hilang Dengan Google Person Finder"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel