Gaji Programmer Di Indonesia Murah ?

Gaji Programmer Di Indonesia Murah ? Pernahkah kau bertanya-tanya soal berapakah honor yang pantas untuk programmer di indonesia, dan nyatanya honor programmer di indonesia memang benar-benar murah. inilah beberapa klarifikasi yang saya rangkum dari situs-situs web lain dan saya kumpulin disini semoga kau mendapat pemahaman yang begitu baiklah mengenai nasib programmer di indonesia.

Siapa yang tidak tahu programmer ? Menurut saya tingkatan di bidang IT, programmer termasuk tingkatan yang tinggi artinya sudah professional untuk membuat pemrograman berbentuk desktop ataupun pemrograman berbentuk web. Lantas honor programmer dinegara lain dihargai dengan nominal yang tinggi, kemudian kenapa di Indonesia atau lebih tepatnya di negara kita sendiri menyerupai tidak dihargai atau digaji UMR(sama menyerupai kerja-kerja keras yang ada di indonesia). kemudian kenapa jadi begini ?

Menjadi Programmer sangat keren bukan, Kita tau bahwa programmer sangat sulit untuk mencapai tingkatan tersebut, dalam artian tidak semua orang sanggup untuk mencapainya, diharapkan tekad, niat dan perjuangan yang cukup keras. bisa saya bilang bahwa programmer tidak sembarangan orang dalam artian yang bekerja sebagai programmer saya katakan jenius, mengapa saya katakan demikian ? untuk menguasai satu bidang saja harus membutuhkan jangka waktu yang cukup usang untuk mencapainya(ini belum termasuk yang praktis menyerah, nyatanya juga banyak yang nyerah pada bidang ini alasannya gak mampu). apalagi bidang programmer ini mempunyai banyak bidang. yang artinya wajib tau bahasa pemrograman yang bisa dibilang banyak :(

tanya soal berapakah honor yang pantas untuk programmer di indonesia Gaji Programmer Di Indonesia Murah ?


Di Indonesia Teknik Informatika merupakan jurusan yang paling diminati banyak orang, saya termasuk lulusan teknik informatika di indonesia yang berakhir dengan pengangguran. dan kita tau bahwa sistem pekerjaan di indonesia begitu sulit jikalau tidak ada orang dalam, tidak mungkin diterima jikalau kalian tidak mempunyai orang dalam, nyatanya jikalau saya kerja di kantoran saya hanya menjadi budak dari orang kolot tentunya. berapa banyak orang kolot di indonesia mempunyai honor fantastis dan berapa banyak orang bakir yang mempunyai honor pas pas-an.

Kamu Ingin Menjadi Programmer ? Takut Akan Hal Ini ?

Banyak sekali yang melontarkan pertanyaan ini, bagi kau yang ingin terjun di bidang ini, namun takut pada budget UMR ? sekedar hanya ingin menyebarkan pengalaman, kali ini saya bakal memperlihatkan klarifikasi semoga menjawab pertanyaan dari rekan rekan sekalian.

Makara Programmer sangat disarankan oleh saya, alasannya programmer bukan bekerja untuk orang lain, melainkan freelance atau pekerja bebas. walaupun honor programmer di indonesia bisa dikatakan miris. jangan pedulikan soal itu.. dalam artian jangan mau jadi budak orang. kau punya skill ? kenapa harus kolaborasi orang ?, kau ialah bossnya.

Kerja tidak harus menjadi karyawan. justru kerja programmer yang sering kau denger ialah duduk duduk namun honor milyaran ? apakah betul ?.

Jawabannya betul sekali, alasannya saya mengalaminya walaupun belum sampe milyar juga kalau saya hehe, yang perlu kau berdiri ialah karya. jikalau kau mempunyai keahlian jangan selalu mau menjadi budak dari orang orang yang bodoh.

Ingat satu hal, seseorang yang bekerja sebagai freelance atau pekerja bebas gajinya jauh lebih besar ketimbang boss di kantor. jadi jikalau kau melihat bos kantor yang sok kaya ? Silahkan tampar ia :v

Bagaimana mencari uang dengan cara duduk-duduk namun alhasil milyaran ? Jika kau sudah mencapai tingkatan programmer, seharusnya kau akan mengetahui dengan sendirinya. jangan khawatirkan soal uang, uang akan mengikuti manusia. insan mengikuti impiannya, jikalau kau mempunyai impian.. kejarlah itu.(Quotes By Jack Ma)

Contohlah menyerupai Bill Gates, Warren Buffett, Jack Welch, Larry Page, Mark Zuckerberg...

Apakah Ada Mereka Kerja Dengan Orang Lain ?

Kalian Sudah Tau Jawabannya Bukan ?..
Mereka Bekerja Untuk Kepentingan Orang Lain :)

Apakah Programmer Menjamin Hidup Kalian Jika Tinggal Di Indonesia ?

Soal menjamin atau tidak, kita ambil sample pola kecil saja, bisa dibilang saya ini ingin menjadi programmer yang handal. walau saya belum handal untuk mencapai tingkatan programmer professional. saya masih bisa hidup dan kebutuhan saya tercukupi. walaupun lagi proses untuk menjadi tingkatan professional sambil berguru saya masih bisa membiayai hidup saya sendiri tanpa ngemis dan bekerja sama orang lain. "Saya bekerja untuk kepentingan orang lain, salah satu pola kecil saya mengurus blog jagoankode ini".

Contoh Sample Lebih Kecil Lagi : "Burung Yang Tidak Mempunyai Akal, Dia Pergi Pagi Dan Setelah Sore Ia Pulang. Ia Bisa Kenyang"

Apapun pekerjaan kau entah itu programmer ataupun bidang lain, jikalau ditekuni maka alhasil akan sesuai dan sebanding dengan perjuangan kamu.

Makara Hilangkan Statement ini, Justru yang harus kau khawatirkan itu sudah hingga mana skill keahlian kau dikala ini. pilihlah jalan hidupmu masing masing dan jangan suka ikut-ikut orang lain.

Gaji Programmer Lebih Besar Ketimbang Kerja Lainnya

Kalau berdasarkan pengalaman saya zaman teknologi semakin canggih, oleh alasannya itu saya melihat peluang begitu besar untuk programmer di indonesia. bisnis tanpa modalpun bisa membuahkan uang jikalau di dunia teknologi yang canggih ini.

  • Di Indonesia Gaji Programmer Dihargai UMR Atau Sekitar 2 - 3,5 Jutaan Paling Banter Untuk Yang Junior.
  • Tetapi Untuk Yang Berpengalaman Bisa Mendapatkan 6 - 11 Juta Perbulannya.
  • Untuk Yang Bekerja Freelance Bisa Mendapatkan Berapapun Yang Kamu Mau

Umumnya Jika Kalian Bekerja Di Kantor Atau Perusahaan.
Untuk mendapat honor embel-embel plus kalian harus mendapat istilah pangkat kalau didunia pekerjaan, untuk naik pangkat bisa dari pendidikan yang tinggi, orang dalam, kinerja, waktu atau apapun semuanya diraih dengan usang dan paling banter honor yang kalian sanggup palingan sekitar 15 Juta dan Tambahan Umur Kalian Yang Juga Tua, Bukan saya menghina tapi itulah kenyataannya jikalau kalian tinggal di indonesia.

Gaji 15 Juta Bisa Didapatkan Oleh Programmer Dalam 1 Hari.
Mungkin banyak yang tidak mau memperlihatkan hasilnya, tetapi rata rata programmer hanya berdiam diri. banyak yang belum kalian ketahui dari selak beluk kerja programmer, alasannya programmer niscaya bekerja dengan pihak pembisnis yang pastinya berani membayar dengan nominal yang besar alasannya tingkat kesulitannya juga. saya pernah mendapat project pembuatan website pemerintah saja, saya dibayar sekitar 50 juta. itu gres satu website, lantas bagaimana dengan 1000 Website ? dan pada bidang IT mempunyai banyak bidang dan dalam artian bukan hanya membuat website saja bukan ? bayangin saja kekayaan yang akan kau dapatkan jikalau menjadi programmer yang pekerja bebas bukan bekerja di kantor orang, tapi beda halnya jikalau kau bekerja pada kantor google, facebook. jadi liat liat juga kantornya hehe.

Makara Programmer Itu Sulit Kecuali Memang Hobi

Jika gajinya luar biasa, tentulah kinerjanya juga susah. rata-rata programmer mengalami rambut beruban, botak, sakit kepala alasannya kebanyakan mikir projectnya. menjadi programmer kau lebih mengandalkan otak bukan otot, dan tidak sembarangan otak juga bisa kecuali di imbangi dengan perjuangan yang begitu keras.

Saya memang mengakui sangat sulit untuk menjadi programmer. jikalau kau tidak bakir maka kau harus bakir pintar, jikalau tidak bisa, di bisa bisa kan biar bisa. kalau memang tidak ada hobi fundamental sudah usang saya berhenti menjadi programmer. jikalau kau tidak ada hobi tidak mungkin kau bisa menguasai ini dengan terpaksa.

Menjadi Programmer itu seharusnya berguru secara belajar sendiri bukan dari guru.
Perbedaan statement ini sudah saya rasakan dari awal saya merintis karir, berguru dari belajar sendiri merupakan hal yang sulit. tetapi orang yang berguru belajar sendiri lebih berpengalaman ketimbang yang memakai guru. Kenapa saya katakan demikian ?

Jika Kamu Belajar Dengan Guru, Jarang Sekali kau memecahkan problem itu sendiri kecuali dibantu oleh guru tersebut. Programmer paling pantang untuk dibantu, ia harus mencari sendiri semoga paham dengan semuanya, memang tidak instan namun sekali jadi, kau bisa mendapat apapun yang kau mau.

Tips Memilih Jurusan Sekolah Seputar Programming

Pada poin terakhir ini merupakan hal yang paling utama yang harus saya jelaskan ke temen temen, yaitu mengenai pemilihan jurusan sekolah untuk di Bidang IT.

Kalau Kamu Sangat Berminat Di Jurusan IT.
Umunya Bidang IT Memiliki sekitar 5 Jurusan Pokok Di Sekolah :

  • Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
  • Teknik Jaringan Akses (TJA)
  • Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
  • Multimedia (MM)
  • Animasi (ANM)

Dari Kelima Jurusan Diatas kau bisa menentukan mana yang ingin kau kuasai untuk kedepannya, kau hobi kemana dan mana yang cocok dengan pashion kamu.

Untuk Dunia Programming Lebih Ke Jurusan RPL Sama Seperti Jurusan Sekolah Saya Dulu..

Bukan Berarti Sisanya Kamu Tidak Bisa Mempunyai Gaji Yang Besar Juga Bukan ?
Pilihlah Mana Yang Menjadi Hobi Kamu, Dan Jangan Setengah-Setengah Dalam belajar, alasannya jikalau setengah-setengah maka alhasil juga bakalan setengah.

Intinya :
Semua Jurusan Sekolah Sangat Bagus Jika Kamu Mendalaminya, Inget Kamu Hanya Perlu Menguasai Satu Bidang, Dan Jika Kamu Sudah Menguasai Bidang Tersebut. Uang Akan Mengikuti Kamu, Bukan Kamu Yang Mengikuti Uang. Okey

Akhir Kata

Demikianlah Penjelasan dari saya mengenai beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh orang yang galau dan ragu ketika ingin menjadi programmer, jangan salah berprasangka jelek mengenai honor programmer, programmer tanpa bos pun ia bisa mencari uang sendiri. lezat bukan jadi programmer itu ?, Mungkin sekian saja saya tutup mengenai pembahasan honor programmer di indonesia yang murah semoga bermanfaat bagi temen temen semuanya ketika ingin menentukan jurusan sekolah ataupun jalan hidup yang kau pilih, Sekian Dan Terimakasih telah membaca.. Masih Ragu ? Silahkan kita berdiskusi di kolom komentar dibawah.. hingga jumpa :)

0 Response to "Gaji Programmer Di Indonesia Murah ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel